GenBI Purwokerto

Bijak dalam Menggunakan Dana Beasiswa

Nuni Sapitri

Mahasiswa Memiliki peran yang kompleks dan menyeluruh sehingga di kelompokan dalam tiga fungsi : angent of change, social control and iron stock. Dengan fungsi tersebut tentu saja tidak dapat dipungkiri bahwa besar peran yang diemban mahasiswa untuk mewujudkan perubahan bangsa. Dan ide yang mampu mempengaruhi kehidupan di masyarakat.

Menjadi mahasiswa juga adalah suatu kebanggan yang tidak bisa didapatkan banyak orang, karena diluaran sana banyak yang ingin menjadi mahasiswa namun terkendala oleh biaya, oleh karena itu kita harus lebih bersyukur,bersemangat ketika diberi kesempatan ini, selain itu kita harusnya lebih aktif kreatif di bidang apapun mulai dari organisasi ataupun prestasi akademi kita.

Namun ekspetasi tersebut terkadang tidak sesui dengan kenyatan. Kebanyak Mahasiswa yang menjadi mahasiswa hanya ingin terlihat keren, hanya ingin terlihat paling bagus di depan media, tidak perlu jauh jauh, sering terlihat di lingkungan sekitar saya memang banyak mahasiswa yang karena egonya hanya memikirkan untuk terlihat bagus di depan media sosial saja. Tapi tidak melupakan ada juga mahasiswa yang benar benar belajar, benar benar bersungguh-sunggu dalam menuntut ilmu supaya menjadi sukses di masa depan.

Banyak Mahasiswa yang berburu Beasiswa untuk membantu meringankan beban keuangan, baik dari kalangan punya ataupun kalangan tidak punya, persaingan beasiswa sangat ketat, mulai dari pemberkasan ataupun wawancara, sehingga ketika mendapat beasiswa itu seperti keberuntungan yang tiba tiba didapatkan.

Maka dari itu semoga para penerima beasiswa ini dapat menggunakan dana beasiswa dengan bijak terutama digunakan untuk keperluan pendidikan karena memang beasiswa ini dibuat untuk membantu mahasiswa di bidang pendidikan bukan untuk yang lainya, dan diharapkan semoga para penerima beasiswa tidak menggunakan dana beasiswa untuk berfoya-foya ataupun untuk terlihat paling menarik di depan media.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *