GenBI Purwokerto

Diskusi Online 1.0

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Purwokerto menyelenggarakan Diskusi Online 1.0 dengan tema “Ekonomi Syariah” pada 28 Oktober 2020 secara online melalui Zoom meeting. Acara ini dimoderatori oleh Nugroho Mahardikaputra Indarto Mahasiswa IESP FEB Unsoed Angkatan 2018. Diskusi Online 1.0 ini mendatangkan dua narasumber yaitu narasumber pertama Zaenal Arifin selaku Branch Manager Mandiri Syariah KC Purwokerto, kemudian narasumber kedua yaitu Dian Purnomo Jati, SE., M.Sc., CFP selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dan Laboratorium Halal Center FEB UNSOED.

Antusiasme untuk mengikuti rangkaian acara Diskusi Online 1.0 cukup besar yaitu 140 peserta yang join dan meramaikan acara ini. Acara dimulai dengan pembukaan resmi oleh pembina GenBI yaitu Ibu Unoun dilanjutkan sambutan Ketua Pelaksana Diskusi Online 1.0 yaitu Reynaldi Elica Kenrick Mahasiswa IESP FEB Unsoed Angkatan 2018. Masuk acara inti yaitu penyampaian materi oleh Narasumber Pertama Zaenal Arifin beliau membahas lebih dalam apa itu perbankan syariah. Setelah itu, pembicara menjelaskan apa perbedaan dari bank syariah dan bank konvensional. Pembicara juga menjelaskan bahwa Bank Syariah di Indonesia sudah terjamin 100% halal karena sesuai dengan hukum Islam.

Materi kedua disampaikan oleh Bapak Dian Purnomo Jati, SE., M.Sc., CFP merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman dan Laboratorium Halal Center FEB UNSOED menyampaikan lebih mendalam tentang bagaimana praktik Bank Syariah yang ada di Indonesia. Materi selesai disampaikan lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan share session.

Acara Diskon kali ini merupakan salah satu agenda bidang ekonomi untuk memberikan pengetahuan dan wawasan  lebih kepada anggota GenBI. dengan terselenggaranya acara ini diharapkan para anggota GenBI dapat memiliki bekal informasi,  pengetahuan terhadap perkembangan ekonomi dan perbankan syariah di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *