GenBI Purwokerto

GenBI Purwokerto Menggelar Aksi Sosialisasi CBPR & QRIS TUNTAS di KKS Rita SuperMall

PURWOKERTO – Departemen Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Pendidikan GenBI Purwokerto menggelar aksi sosialisasi CBPR (Cinta, Bangga, & Paham Rupiah) dan QRIS TUNTAS (Tarik Tunai, Transfer, Setor Tunai), Minggu (8/10).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Presiden GenBI Purwokerto Komisariat UIN Saizu Purwokerto Pres Anung dan Presiden GenBI Unsoed Pres Kiki serta para Deputi Pendidikan. Para Presiden dan Deputi menyambut baik serta mengawal aksi Sosialisasi CBPR & QRIS TUNTAS oleh Bidang Pendidikan tersebut.

Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi CBPR dan QRIS TUNTAS

Menurut para Presiden GenBI Purwokerto yang turut hadir dalam aksi tersebut, kegiatan semacam ini perlu digencarkan secara massif, guna memberikan pemahaman serta pengenalan akan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah, serta produk baru dari Bank Indonesia yaitu QRIS TUNTAS kepada msyarakat.

“Terus semangat para tim GenBI Impact Bidang Pendidikan, terus serukan aksi sosialisasi semacam ini, agar kita sebagai GenBI juga turut aktif dalam mensyiarkan atau memperkenalkan serta memberikan pemahaman akan CBPR dan QRIS TUNTAS kepada masyarakat” ujar Pres Anung

Deputi Pendidikan Komisariat UIN Saizu Purwokerto Fatah, menjelaskan bahwasanya cinta rupiah diwujudkan dengan cara mengenali, merawat, serta menjaganya selayaknya kita menjaga pasangan kita, bangga rupiah diwujudkan dengan menjadikan rupiah sebagai identitas dan symbol bangsa Indonesia, sementara paham rupiah adalah kita paham fungsi rupiah dalam perekonomian khususnya, seperti bertransaksi, berbelanja, dan berhemat.

Tim GenBI Impact yang terdiri dari panitia inti yang berasal dari Bidang Pendidikan Departemen Pemberdayaan Masyarakat dengan dibantu para volunteer yang berasal dari semua Bidang di GenBI Purwokerto juga melakukan serangkaian kegiatan untuk mensukseskan aksinya di Galerry KKS tersebut, diantaranya QRIS Challenge with Medsos, Pembuatan Konten, Lomba Video Kreatif, serta Quiz Time,yang berhadiah voucher belanja di KKS Rita Supermall sebesar Rp. 50.000, Rp. 75.000, & Rp.100.000.

GenBI Impact dilaksanakan selain untuk media sosialisasi CBPR dan QRIS TUNTAS kepada masyarakat yang berkunjung di Rita Supermall, aksi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk – produk UMKM asli Banyumas Raya seperti makanan, minyak, perlengkapan rumah tangga, serta fashion, yang dijual secara esklusif di Galerry KKS (Karya Kreatif Serayu) di Lantai 3 Rita Supermall. Selain voucher belanja yang tim GenBI Impact bagikan, di KKS juga menawarkan diskon besar-besaran untuk produk pakaian.

Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi CBPR dan QRIS TUNTAS

Ketua pelaksana GenBI Impact Nilla Kamalun juga menyebutkan aksi GenBI Impact ini sangat berdampak kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang berkunjung di Rita Supermall, apalagi dengan pendekatan serta cara-cara yang asyik membuat masyarakat menjadi gampang untuk memahaminya. Ujar Nilla.

Maajid Helmy, seorang pengunjung Rita Supermall yang berkesempatan mendapatkan voucher senilai Rp. 75.000 merasa sangat senang karena selain mendapatkan voucher belanja, dia juga mendapatkan informasi terbaru mengenai QRIS TUNTAS, dimana baru mengetahui bahwasanya QRIS ternyata sudah bisa digunakan untuk Tarik Tunai, Transfer, serta Setor Tunai. “Saya jujur saja merasa sangat-sangat senang dengan adanya kegiatan aksi GenBI Impact di Rita ini, karena seringkali beberapa tenant menyediakan kode QR namun saya bingung fungsinya untuk apa, namun setelah mampir di KKS dan ketemu sama adek adek (GenBI) saya menjadi paham fungsi QRIS apalagi tadi sempat dijelaskan juga tentang QRIS TUNTAS” Ujarnya kepada reporter. Kegiatan aksi Sosialisasi GenBI Impact ini akan berlangsung setiap bulannya selama tahun 2023 sampai dengan bulan desember nanti, dan akan di evaluasi setiap bulannya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Oleh : Undang Rizky Nuruddin (Anggota GenBI Purwokerto)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *