GenBI Purwokerto

GenBI Talks With UMKM

GenBI Talks With UMKM merupakan salah satu perogram kerja yang diadakan oleh Bidang Ekonomi GenBI Purwokerto 2020, tepatnya dalam Departemen Pengembangan Perekonomian Masyarakat. GenBI Talks With UMKM bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai UMKM yang berada di Kabupaten Banyumas. Pada tanggal 18 September 2020, UMKM yang dikunjungi yaitu “Galeri Usang”.

Galeri Usang adalah salah satu UMKM di Kabupaten Banyumas yang bergerak dibidang seni, dimana fokusnya mengolah limbah yang sudah tidak terpakai menjadi barang lain yang memiliki nilai jual. Galeri Usang menjual lukisan-lukisan yang terbuat dari daun jati yang sebelumnya sudah dikeringkan terlebih dahulu. Tidak hanya itu, terdapat pula lukisan yang terbuat dari pita kaset dan juga sampah-sampah plastik. Bahan-bahan ini dikreasikan menjadi lukisan yang mempunyai nilai jual.

Lokasi Galeri Usang berada di Kedungbanteng, tepatnya di Desa Windujaya. Dalam pelaksanaan wawancara, narasumber bernama Mas Ucok selaku pemilik Galeri Usang. Sedangkan yang melaksanakan wawancara yaitu Ririn dan Raras. Hasil berbincang dengan Galeri Usang diunggah melalui akun youtube GenBI Purwokerto pada tanggal 26 September 2020.

Harapannya dengan adanya program kerja ini UMKM khususnya Galeri Usang dapat lebih dikenal masyarakat luas sehingga bisa meningkatkan pendapatan. Selain itu, diharapkan banyak hal-hal baik yang dapat diambil dalam video tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *