GenBI Purwokerto

Pentingnya Investasi Bagi Generasi Milenial

Di era globalisasi saat ini, investasi bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Singkatnya investasi adalah kegiatan tanam modal pada suatu perusahaan yang bertujuan menerima manfaatnya di masa depan. Melakukan investasi pada dasarnya sama dengan menabung yang akan mendapatkan manfaatnya di kemudian hari, dengan kita berinvestasi uang yang kita miliki  dapat diatur dengan baik untuk masa depan  sehingga tidak menimbulkan keborosan. 

Generasi milenial saat ini masih banyak terjebak dalam gaya hidup yang boros dan konsumtif, apalahi saat ini segala ebutuhan telah dimudahkan dengan online seperti belanja lebih mudah dengan online dan dengan harga yang lebih murah sehingga lebih tergoda untuk membelinya, banyak tempat wisata, kuliner dan lain sebagianya yang sangat menarik bagi generasi milenial untuk mengunjunginya sehingga menimbulkan konsumtif, namun banyak juga generasi milenial yang memanfatkan situasi ini dengan berwirausaha sehingga mendapatkan penghasilan, karena pada saat ini harga semua kebutuhan sudah tidak seperti dulu lagi, sekarang harga semakin tinggi dan nilai mata uang semakin menurun.  

Internet di era digitalisasai saat ini sudah masuk dalam kehidupan manusia bahkan menjadi Sebagian sumber kehidupan, segala aktivitas telah dipermudah dengan adanya internet, masa pandemic covid 19 saat ini sangat mempengaruhi masuknya internet lebih cepat ke kehidupan mulai dari kegiatan belajar mengajar, membeli makanan melalui online dan lain sebaginya. Artinya pada saat ini segala sesuatu sudah dipermudah termasuk berinvestasi pada generasi milenial hanya dengan mengaktifkan reksadana dan menabungnya di salahsatu aolikasi reksadana di android. 

Generasi milenial saat ini sudah seharusnya melek akan petingnya berinvestasi untuk mengahadapi semua tantangan yang ada di masa yang akan mendatang, dengan modal awal yang tidak cukup banyak hanya menyisihkan Rp 100.000 untuk awal investasi namun jika dimuali sejak dini maka akan menambah banyak dan apalagi generasi milenial harus bisa memanfaatkan sosial media dan menggunakan waktu yang sebaik dan se produktif mungkin sehingga akan mendapatkan manfaat di kemudian hari, untuk dapat menikmati generasi milenial harus bisa memilih jenis inveatasi yang sesuai dengan kebutuhan. Pada saat ini sudah banyak dan sangat mudah berinvestasi menggunkan aplikasi di android atau smartphone yang kita miliki.

Adapun salah satu keuntungan yang di dapatkan jika berinvestasi sejak dini akan mendaptkan waktu dengan jangka yang panjang, karena dengan usia yang muda masih mempunyai banyak waktu untuk memulai investasi sehingga mendapatkan keuntungan yang banyak. Waktu menjadi salah satu kemenangan terbesar untuk generasi milenial yang mau berinvestasi. Semakin banyak waktu untuk berinvestasi meka kedepannya juga semakin tentang dalam menghadapi dunia yang cepat mengalami perubahan. 

Penting bagi generasi milenial untuk berinvestasi sejak dini karena dengan berinvestasi akan membawa banyak manfaatnya diantaranya yaitu dapat meningkatkan kekayaan, jika hari ini mulai berinvestasi maka beberapa tahun kedepan modal awalnya semakin bertambah. Inflasi pada pasalnya setiap tahun selalu terjadi, untuk mengantisipasi keadaan infalsi uang kita harus di tabung dengan cara berinvestasi sehingga uang yang kita miliki tidak tergerus dan berkurang nilainya, dengan adanya inflasi dapat mempengaruhi perekonomian terutara dalam kegiatan jual beli, karena dapat melemahkan daya beli masyarakat sehingga salah satu solusi untuk menghindari hal tersebut yaitu dengan berinvestasi. 

Dalam berinvestasi akan meningkatkan nilai asset dan juga nilai kekayaan yang berupa finansial, asset yang selalu di sisipkan untuk investasi tentunya akan selalu berkembang dan akan selalu bertambah banyak maka kekayaan juga akan bertambah, investasi merupakan cara yang paling cocok untuk meningkatkan aseet di generasi milenial ini sehingga tidak tertindas mengenai keuangan yang di simpan daripda kita menyimpan uang dalam tabungan akan terlindas dengan adanya infasi dimana nilainya semakin berkuang di setiap tahunnya. 

Invesatsi akan membawa masa depan yang kebih cerah, karena pada usia prduktif masih mampu dalam bekerja dibandingkan dengan usia yang sudah tua, jika berinvestasi di usia muda, masa tua akan menikmati hasilnya sehigga kebutuhan di usai tua terpenuhi dengan baik, agar tidak terjadi hal yang fatal maka pada usia muda penting sekali untuk berinvestasi. Jika di usia muda ini serius dalam berinvestasi akan mendapatkan penghasilan tambahan serta hidup akan lebih tenang dan nyaman secara finansial di masa mendatang.  Dengan penghasilan dari investasi yang terjamin maka uang akan selalu berkecukupan sehingga dapat memanfaatkannya untuk memulai usaha, membeli tempat tinggal, kendaraan sendiri sehingga tercukupi dan hidup Bahagia. 

Investasi merupakan salah satu cara yang dapat melindungi dari asset kekayaanagan yang nilainya tidak tergerus oleh inflasi. Jadi pda generasi muda ini sudah saatnya melek akan investasi karena investasi penting untuk kehidupan di masa depan, mulailah belajar investasi saham untuk meningkatkan keamanan serta kemakmuran kondisi finansial. Sebagai generasi milenial dapat di tekankan bahwa investasi yang dilakukan itu untuk diri sendri dan bukan untuk orang lain, jadi jangan melakukan investasi karena tren karena jika mengikuti tren maka akan menghilang dan tidak focus dalam berinvestasi, berinvesatsi itu untuk masa depan yang lebih cemerlang. Agar invesatsi berbuah manis maka harus focus dan cermat sehingga terhidar dari kerugian. 

Penting sekali bagi generasi milenial untuk berinvesatsi apalagi pada zaman sekarang ini segala kegiatan sudah berbentuk digital sehingga dalam bermulai invesatsi tersebut lebih dipermudah hanya dengan menggunakan android yang tentunya sudah dimiliki oleh setiap generasi milenial ini, sehingga akan menambahakan asset dan memperoleh keuntungan yang di dapat juga dapat membantu  negara terhindar dari inflasi dan tetunya juga dalam memilih investasi pada saat ini sangat perlu hati- hati dan waspada agar tidak terjebak dengan investasi bodong, sebelum melakukan investasi maka sebainya pelajari jenis dan kerugian yang akan di dapatkan sehingga kita tidak mengalami kerugian yang sangat banyak, berinvestasi dengan modal yang banyak akan mengalami resiko yang besar pula namun dapat mendapatkan keuntungan yang tinggi, sebelum berinvestasi lebih baiknya pejari dan pahami gali lebih jauh tentang infromasi investasi tersbut dan banyak berlatih untuk memahami analisisnya. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *